Suara.com – PT. Kereta Commuter Indonesia mencatat stasiun Bogor menjadi stasiun yang paling sibuk selama dua hari libur lebaran tahun ini, lantaran banyaknya penumpang musiman dan anak-anak yang berlibur ke Bogor.

VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba membeberkan jumlah orang yang datang ke Stasiun Bogor pada libur hari kedua lebaran kemarin, yaitu sebanyak 41.662 pengguna, atau naik 102 persen dibanding satu hari sebelumnya di waktu yang sama, yang hanya sebanyak 20.588 pengguna.

“Pengguna KRL terbanyak yang naik di Stasiun Bogor yaitu sebanyak 34.849 pengguna, atau naik 91 persen dibandingkan pada waktu yang sama pada hari pertama libur lebaran kemarin, yaitu sejumlah sebanyak 18.234 pengguna,” kata Anne, Rabu (4/5/2022).

Dia menyebut pergerakan penumpang KRL juga masih sama seperti hari pertama libur lebaran, yaitu mulai meningkat mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Baca Juga:
Pantai Senggigi Jadi Lokasi Wisata Pilihan Warga Lombok di Kala Libur Lebaran

Selain itu, PT KCI menyebut volume total pengguna KRL Jabodetabek pada hari libur ke dua lebaran ini sebanyak 395.266 pengguna, atau naik sebesar 44 persen dibandingkan pada waktu yang sama pada hari pertama libur lebaran kemarin, yaitu sebanyak 273.400 pengguna.

Sedangkan selama masa angkutan lebaran tahun ini, volume KRL terbanyak yaitu sejumlah 650.029 pengguna pada Senin, (25/4/2022) lalu. Jika dibandingkan angka tersebut, volume pengguna hari ini lebih rendah sebesar 39 persen.

“Untuk pengguna yang membawa anak-anak, khususnya balita, kami imbau untuk menghindari kepadatan saat hendak menggunakan KRL. Petugas juga akan mengatur pergerakan pengguna anak-anak yang akan menggunakan KRL, selama tidak terlalu padat petugas akan mengizinkan untuk naik KRL,” tutup Anne.

Selama di KRL, penumpang wajib mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker yang benar saat naik KRL, serta ikuti arahan petugas ketika adanya penyekatan di stasiun, mengingat kapasitas KRL saat ini masih diberlakukan sebesar 60 persen dari kapasitas.

Baca Juga:
Curug Cigentis Karawag Diprediksi Bakal Diserbu Wisatawan Akhir Pekan Nanti

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS







Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x