Suara.com – Relawan Srikandi Ganjar Jawa Timur punya cara unik dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Cara ini sekaligus sebagai ajakan mendukung aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ kepada masyarakat di Gili Ketapang, Probolinggo, Jawa Timur. Cara itu adalah menancapkan Sang Saka Merah Putih di dasar laut Gili Ketapang, Probolinggo.

Terik sinar matahari tak membuat semangat Srikandi Ganjar ini luntur, malah membuat mereka berapi-api. Sejumlah nelayan, tour guide hingga anggota komunitas Backpacker Nusantara turut ambil bagian dalam merayakan hari Kemerdekaan RI tersebut.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Miftakhul Maghriza termasuk yang turun langsung ke dasar laut Gili untuk menancapkan bendera merah putih disertai banner bertuliskan ‘Dirgahayu Negeriku ke-77, Srikandi Ganjar Jatim untuk Indonesia’. Selain itu, adapula 9 bendera merah putih yang dibagikan kepada nelayan sekitar.

“Momen ini adalah upaya Srikandi Ganjar Jatim dalam menyambut Kemerdekaan RI, dengan mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih dan menjamah pulau di Jatim yang perlu di eksplore akan keindahan alam serta keramahan masyarakatnya,” ujar Cindy.

Baca Juga:
OMG Sumut Suarakan Ganjar Presiden 2024 di Momen HUT ke-77 RI

Perempuan 23 tahun itu menyebut, acara kali ini juga dimanfaatkan untuk menyuarakan aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ Tak disangka, masyarakat sekitar menyambut dengan antusias aspirasi mendukung figur berambut putih yang kini masih memimpin Jawa Tengah.

“Kami benar-benar mendapat perhatian dari warga sekitar Gili Ketapang. Mereka antusias dengan kehadiran kami, dengan menanyakan apa saja kegiatan Srikandi Ganjar itu? Bagaimana agar bisa ikut lebih jauh mendukung Pak Ganjar? Bukan hanya nelayan saja, pedagang sekitar saking antusiasnya memberikan kami makan siang, es degan dan snack lain secara gratis,” jelas Cindy.

Sosok Ganjar, lanjut Cindy, memang mendapatkan banyak dukungan lantaran kepemimpinannya yang merakyat, jujur apa adanya, punya segudang prestasi, dan tegas memberantas korupsi. Hal inilah yang membuat masyarakat tidak ragu mendukung Ganjar nahkodai Indonesia.

“Pak Ganjar memiliki banyak prestasi dalam kepemimpinan, seperti reformasi birokrasi agar efisien dan bersih, hingga meraih penghargaan dari KPK. Kedua, karakter individu, idiologi seorang pemimpin tidak bisa dibohongi, bagaimana sifat dan karakter beliau dalam mempimpin rumah tangga, dengan wujud selalu memberikan kasih sayang lebih terhadap istri, hal ini akan membawa kebaikan ke depannya bagi NKRI,” tegas Cindy.

Srikandi Ganjar Jatim akan terus menjamah daerah lain agar lebih menanamkan figur Ganjar yang layak menjadi Presiden di hati masyarakat. Sehingga, Indonesia bisa maju menuju kejayaannya di masa depan.

Baca Juga:
3 Napiter dan Napi Korupsi Dapat Remisi Kemerdekaan di Lapas Kedungpane Semarang

“Melalui agenda ini, Srikandi Ganjar Jatim dan Masyarakat Gili Ketapang berharap terus mencintai bumi pertiwi Indonesia, dan besar harapan kami agar Indonesia terus maju dengan sosok pemimpin yang bisa membawa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari era pandemi Covid-19 dan menjadi Indonesia yang jaya,” tutup Cindy.





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x