Suara.com – Hari H Lebaran memang masih cukup lama, namun tiket kereta api Lebaran 2023 kapan dibuka sudah sering ditanyakan. Bisa jadi, pertanyaaan tiket kereta api Lebaran 2023 kapan dibuka itu banyak muncul selain karena pandemi melanda adalah kebiasaan PT KAI yang sebelumnya kerap melepas penjualan tiket kereta api Lebaran sejak H-90.

Bahkan di media sosial, ada yang sudah menyediakan pre order bagi masyarakat yang berniat untuk mengamankan tiket kereta api Lebaran sejak jauh-jauh hari.

Di sisi lain, PT KAI hanya berkomentar pendek mengenai penjualan tiket kereta api Lebaran 2023, lantaran hal tersebut apalagi rencana operasi (Renop)-nya yang belum dibahas.

Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Kapan Dibuka? 

Baca Juga:
Daftar Harga Tiket Kereta Api Promo Januari 2023, KA Eksekutif Cuma Rp 200 Ribu!

Jika merujuk pada pola penjualan tiket angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, maka dapat dilihat bahwa kemungkinan besar kebijakan tersebut kembali akan diberlakukan.

Masa penjualan tiket mulai bergulir pada H-45, lebih cepat dari ketentuan selama pandemi yaitu H-30. Jika tidak berubah, maka itu berarti BUMN transportasi jalan baja itu siap melepas tiket mudik untuk Lebaran tahun 2023 ini pada akhir bulan Februari mendatang. 

Kemungkinan, tiket kereta api yang dijual untuk perjalanan April 2023 itu masih kuota kereta api reguler. Kemudian untuk yang tambahan, seperti halnya Nataru bisa pula langsung diluncurkan dalam selang waktu yang cukup berdekatan.

Di luar itu, belakangan, PT KAI disibukkan dengan viralnya besaran harga tiket mereka yang dianggap cukup mahal. Sebagian masyarakat mempertanyakan pula soal harga itu yang relatif tidak sepadan yang dengan fasilitas yang diperoleh. Bagaimana menurut pendapat Anda? 

Demikian informasi mengenai tiket kereta api Lebaran 2023 kapan dibuka. Pastikan nantinya Anda memesan tiket kereta Lebaran dari PT KAI dan agen perjalanan resmi. Salah satu alternatifnya adalah melalui agen perjalanan online, apabila ternyata situs resmi KAI sedang mengalami gangguan.

Baca Juga:
Promo Imlek, KAI Diskon Tiket Kereta Api ke Berbagai Tujuan

Selain itu, sebagai calon penumpang Anda juga bisa memanfaatkan fitur dan promosi yang ditawarkan oleh agen perjalanan online, yang tentunya dapat membantu Anda untuk menekan biaya pengeluaran.

Hindarilah membeli tiket kereta api dari calo untuk meminimalisir risiko penipuan. Mengenai jadwal resmi penjualan tiket lebaran 2023, pantau terus pemberitaan terkini seputar jadwal rilis tiket kereta api lebaran 2023 secara berkala.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x