Suara.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan kalau rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung akan tiba di Indonesia pada September 2022. Ia optimis kereta cepat bisa beroperasi pada pertengahan 2023.

“Kereta cepat kita sampaikan insyaallah bulan September, kita akan kedatangan mulai kereta cepatnya dan kita akan terus uji coba. Dan insyaallah di tahun depan bulan Juni sudah mulai bisa operasi,” kata Erick saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (24/8/2022).

Erick lantas menerangkan kalau kereta cepat Jakarta- Bandung menjadi bagian dari ekosistem transportasi yang dibangun pemerintah bersama dengan adanya MRT dan LRT. Kereta cepat Jakarta- Bandung diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang baru.

Erick mengungkapkan kalau pemerintah ingin membangun kawasan ekonomi yang baru di Jawa Barat. Terlebih Jawa Barat memiliki potensi perekonomian yang baik.

Baca Juga:
Ini Strategi Erick Thohir Tekan Tarif Tiket Pesawat

“Tentu dampaknya dengan kereta api cepat menyambung ke Jakarta dan ke Jawa Barat ini mendorong pertumbuhan ekonomi baru,” ujarnya.

Sejauh ini pemerintah sudah melakukan pembangunan Pelabuhan Patimban dan memutuskan Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat menjadi pusat pengiriman kargo.

“Artinya apa? Ketika ada Patimban, ada kargo lalu kami juga ditugaskan baru saja membangun kawasan industri Subang yang merupakan satu kawasan yang menyeluruh, ini menjadi konektivitas yang menajdi satu antara logistik dan manusianya.”





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x