Suara.com – Kereta api menjadi moda transportasi umum yang difavoritkan oleh masyarakat saat berlibur. Banyak orang yang menggunakan moda transportasi ini untuk bepergian terutama saat mudik lebaran. Meski saat ini hari H lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah masih cukup lama, namun banyak orang yang mempertanyakan jadwal penjualan tiket kereta api lebaran 2023.

Pada tahun 2022, penjualan tiket kereta api dapat dipesan H-45 sebelum keberangkatan. Sementara itu, banyak pertanyaan muncul mengenai PT KAI yang sebelumnya pernah menjual tiket kereta api sejak H-90 lebaran. Apabila merujuk pada pola penjualan tiket untuk mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang lalu, maka kemungkinan besar PT KAI akan memberlakukan kebijakan serupa pada saat lebaran. 

Kemungkinan, tiket kereta api yang dijual untuk perjalanan bulan April 2023 masih merupakan kuota kereta api reguler. Jika dihitung jadwal penjualan tiket kereta api lebaran 2023 yakni H-45 lebaran akan dibuka pada 7 Maret 2023 atau pada awal bulan Maret mendatang. 

Oleh karena itu, masyarakat yang hendak mudik disarankan untuk selalu mengecek secara berkala mengenai informasi jadwal penjualan tiket kereta api lebaran 2023 yang akan segera dibuka ini. Pemudik disarankan untuk mengunduh aplikasi KAI Access atau layanan Online Travel Agent (OTA) agar tidak ketinggalan informasi.

Baca Juga:
Jelang Duel Persib vs Borneo FC di BRI Liga 1, Luis Milla Mengaku Sudah Siapkan Pengganti Nick Kuipers

Selain jadwal penjualan tiket kereta api lebaran 2023 yang belum dirilis, adapun persyaratan penumpang yang menjadi pertanyaan bagi banyak orang. 

Penambahan Armada Mudik 2023

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meminta semua stakeholder untuk mempersiapkan transportasi umum menjelang mudik lebaran 2023 seperti transportasi darat, laut, dan udara. Kementerian Perhubungan mencatat ada sebanyak 10.314.474 penumpang angkutan umum yang bepergian pada libur Nataru yang lalu.

Ada sebanyak 1.988.382 penumpang yang bepergian menggunakan transportasi kereta api. Jika melihat dari data mudik Nataru, kemungkinan armada mudik lebaran 2023 akan ditingkatkan melihat peningkatan jumlah pemudik.

Demikian informasi seputar penjualan tiket kereta api lebaran 2023 yang tinggal menunggu jadwal resminya oleh PT KAI. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan selalu pantau perkembangan seputar jadwal penjualan tiket KAI untuk mudik lebaran 2023!

Baca Juga:
David Da Silva Pulih dari Cedera, Hingga Tambah 2 Kekuatan Skuad Hadapi Borneo FC, Siapa Dia?

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x