Suara.com – Konser Rapsodia Nusantara akan digelar di Klenteng Agung Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah hari ini. Acara tersebut diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau HUT Jawa Tengah ke-72.

Konduktor sekaligus penata musik dan pendiri World Peace Orchestra, Dwiki Dharmawan, menyebut konser ini diinisiasi Ganjar sebagai upaya menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat.

“Momentum ini, Pak Ganjar ingin memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat dengan adanya satu musik kolaborasi,” kata, Dwiki dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Dalam pelaksanaannya, kata Dwiki, pihaknya melibatkan sederet musisi dan seniman seperti Andy Rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Filda C Wibowo, dan Nano Tirto. Kemudian juga turut serta seniman asal Jawa Tengah, yakni Sruti Respati, NDX AKA, kelompok musik Kolintang Gratia, serta Gamelan Soepra.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Tegur Penambang yang Rusak Lingkungan: Ayo Tobat Bareng

Menurut Dwiki, Ganjar menginginkan konser Rapsodia Nusantara ini menyajikan nilai-nilai kebhinekaan, toleransi, dan semangat kebangkitan ekonomi kreatif serta ekonomi sosial budaya.

“Saya mendukung ini dan tidak mau setengah-setengah. Saya bersama Pak Gubernur coba dari Jateng membuat konser terheboh dan terbesar. Kami sampaikan pesan (Ganjar) lewat musik,” katanya.

Dwiki menjelaskan tiket konser Rapsodia Nusantara gratis dan dapat diperoleh lewat aplikasi Loket.com. Namun, sejak dibuka atau dirilis pada Kamis (11/8/2022), tiket tersebut ludes hanya dalam kurun waktu enam jam.

“Saya dengar, hari pertama diluncurkan, Kamis kemarin pukul 15.00 WIB. Pas pukul 21.00 WIB, sudah teregistrasi semua, kelihatannya sudah full,” pungkasnya.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Pamer Foto Pas Salat Idul Adha, Warganet: Kang Fotonya Siapa





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x