Suara.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengerahkan perusahaan BUMN untuk menggelar mudik gratis. Sebanyak 41 BUMN, secara serentak memberangkatkan masyarakat dalam program mudik gratis.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40 ribu pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

“Ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik. Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga,” kata Erick dalam keterangan di Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Erick berharap, Mudik Bersama BUMN 2022 bisa dijalankan dengan baik. “Saya berpesan kepada pengemudi untuk menjaga keamanan selama perjalan mudik,” ujar dia.

Salah satu BUMN yang menyelenggarakan mudik gratis yaitu PT Taspen Persero yang mengangkut 480 pemudik dengan 12 bus. Adapun rute dalam mudik gratis tersebut diantaranya, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang dan Sragen.

Baca Juga:
Partisipasi Sukseskan Program Mudik Gratis, Pertamina Siapkan 40 Bus Bersama BUMN

Direktur Utama PT Taspen, ANS Kosasih memastikan, perjalanan akan berjalan dengan aman, dikarenakan seluruh supir dan pemudik dalam program ini dipastikan telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan vaksin booster.

Di samping itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan.

“Kami kerja sama dengan operator Damri. Sebenarnya kami ingin nambah banyak tapi bus habis disewa BUMN,” imbuh dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x