Suara.com – Citayam Fashion Week menjadi fenomena yang ramai diperbincangkan di media sosial. Citayam Fashion Week menjadi sebuah ajang street fashio yang dilakukan oleh para remaja. Dimana lokasi Citayan Fashion Week?

Mengusung tema seperti Harajuku di Jepang, para remaja ini berkumpul di kawasan SCBD dengan menunjukkan tampilan nyentrik, nuansa monokrom dengan gaya masing-masing. Lantas di mana lokasi Citayam Fashion Week?

Lokasi Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Lokasinya berada tepatnya di sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas, Stasiun BNI City dan Terowongan Kendal.

Baca Juga:
Soal Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Tak Menabrak Aturan, Kenapa Harus Dilarang

Di sepanjang area itu, ratusan remaja duduk bergerombol, makan jajanan, minum kopi hingga membuat konten media sosial.

Tak jarang masyarakat di luar Jakarta menanyakan lokasi untuk menuju Citayam Fashion Week. Untuk menuju ke sana, masyarakat dapat menggunakan transportasi umum seperti ojek online, MRT, KRL maupun Transjakarta.

Jika kamu menggunakan moda transportasi Transjakarta, kamu dapat menuju halte Harmoni Central Busway dan menuju Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M dan turun di Halte Polda Metro. Apabila menuju kawasan Dukuh Atas, maka dapat menggunakan MRT dan turun di Stasiun Dukuh Atas BNI.

Agar lebih mudah, kamu dapat mengecek Google Maps dengan kata kunci “Citayam Fashion Week”, lalu kamu akan diarahkan menuju lokasinya.

Mendapatkan Perhatian dari Pejabat Publik

Baca Juga:
Kalangan Elite Mulai Kuasai Citayam Fashion Week, Warganet Kesal: Kaum Marjinal Akan Selalu Terpinggirkan

Efek dari viralnya Citayam Fashion Week, membuat perhatian para pejabat publik seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan Ridwan Kamil mencoba catwalk di Citayam Fashion.

Ia juga menyampaikan agar para warga Jawa Barat yang berada di Citayam Fashion Week untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan. 

“Pesan untuk anak-anak Citayam/Bojong Gede/Depok: 1. Jaga kebersihan dan jangan nyampah, 2. Jaga ketertiban jangan bikin macet, 3. Pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang, 4. Bikin konten yang positif dan kreatif,” tulis Ridwan Kamil dalam Instagram resminya pada Rabu (20/7/2022).

Sebelumnya Anies Baswedan juga mengajak Wakil Presiden Bank Investasi Eropa Kris Peeters dan Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket untuk catwalk di Taman Dukuh Atas, lokasi Citayam Fashion Week.

Nah itulah informasi di mana lokasi Citayam Fashion Week yang viral baru-baru ini. Tertarik untuk mengunjunginya?

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x