Suara.com – Sebuah bus Transjakarta koridor 8 rute Harmoni – Lebak Bulus, mogok di tengah rel kereta api, Jalan Panjang Green Garden Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Kamis (12/1/2023).

Wakasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Mujiyanto mengatakan kejadian itu sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, Mujiyanto mengaku sedang mengatur lalu lintas sekitaran traffic light Green Garden, Kebon Jeruk.

“Saya ke sana, melihat kendaraan mogoknya di tengah perlintasan kereta,” kata Mujiyanto, saat dikonfirmasi, Kamis.

Menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, Mujiyanto kemudian menelepon mobil derek. Kemudian ia juga melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA).

Baca Juga:
Polisi Ungkap Kronologi Pria Nekat Bakar Motor Bos Konveksi di Kebon Jeruk, Ternyata Salah Sasaran

“Kami menghubungi derek untuk mengevakuasi busway yang mengalami mogok. Kami juga berkordinasi dengan pihak PJKA untuk bisa memberitahukan jika ada kereta api yang akan melintas,” ungkapnya.

Dalam kurun 20 menit, bus Transjakarta bisa dievakuasi oleh petugas. Sehingga tidak sampai terjadi kecelakaan akibat peristiwa ini. Namun kemacetan panjang tidak terhindarkan akibat sebagian ruas jalan tertutup badan bus.

“Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan kecelakaan,” tutupnya.

Sebelumnya, viral di sosial media tentang sebuah bus Transjakarta yang mogok di tengah perlintasan kereta api, Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Salah satu akun yang mengunggah peristiwa itu yakni @jktinfo.

“Mogok, mogok,” kata seseorang dalam rekaman tersebut.

Baca Juga:
Polisi Beberkan Detik-detik Pria Nekat Bakar Motor Bos Konveksi Di Kebon Jeruk, Ternyata Salah Sasaran





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x