Suara.com – Anggota TNI-Polri bakal mengejar serta menangkap dua pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Ananias Mimin dan Nason Mimin. Keduanya menjadi aktor atas tindakan pembakaran dan penembakan di sekitar Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua yang terjadi beberapa waktu lalu.

“TNI-Polri akan melakukan pengejaran dan penangkapan dua pimpinan KKB yang selama ini melakukan aksi teror terhadap masyarakat,” kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring di Sentani, Papua, Jumat (13/1/2023).

Sembiring menurutkan pihaknya saat ini sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengejar serta menangkap kedua orang tersebut. Semisal mereka tidak menyerah, maka tindakan hukum terukur bakal dilakukan oleh TNI-Polri.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memeriksa peralatan militer di Base Ops Lanud Silas Papare di Sentani. (ANTARA/Evarukdijati)
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring saat memeriksa peralatan militer di Base Ops Lanud Silas Papare di Sentani. (ANTARA/Evarukdijati)

Ananias Mimin sendiri merupakan Pimpinan Kodap XXXV Bintang Timur. Sementara Nason Mimin merupakan rekannya yang juga melakukan aksi teror kepada masyarakat di Oksibil.

Baca Juga:
Berani Tembaki Pesawat, KKB di Pegunungan Bintang Curi Senjata dari Reruntuhan MI-17

“Saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melakukan pengejaran dan menangkap mereka dengan terukur agar tak menimbulkan korban di masyarakat,” terangnya.

Adapun Sembiring mengatakan kalau pasukan aparat keamanan sudah dikerahkan guna mengamankan wilayah Oksibil. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak takut beraktivitas.

“Kami akan berupaya untuk mengembalikan rasa aman sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa diliputi ketakutan,” tuturnya. [ANTARA]





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x