Suara.com – Pada musim liburan seperti sekarang ini, berwisata ke Kebun Binatang menjadi tujuan populer warga DKI Jakarta. Lalu apakah bisa beli tiket Ragunan langsung tanpa reservasi terlebih dahulu?

Merangkum berbagai sumber, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan, yaitu beli tiket secara online maupun offline.

Informasi pembelian tiket offline secara langsung melalui loket diumumkan sejak Senin (13/6/2022) melalui akun Instagram resmi mereka, Ragunan Zoo.  

“Untuk sahabat ragunan yang ingin berkunjung sekarang sudah bisa mendaftar langsung di loket ya, tapi kita tetap menyarankan untuk daftar online terlebih dahulu H-1, agar mempermudah dan menghindari antrean,” tulis akun tersebut.

Sejak pandemi, Kebun Binatang Ragunan sempat ditutup untuk sementara. Namun belakangan, wisata edukasi ini dibuka kembali untuk umum dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Syarat Beli Tiket Ragunan Online

Untuk pembelian tiket online, beberapa syarat yang harus diikuti adalah:

1. Wajib daftar online H-1 sebelum kunjungan via link Form Ragunan.

2. Warga pemilik KTP luar DKI bisa berkunjung.

3. Untuk pengunjung dewasa, sudah divaksin Covid-19 minimal dosis kedua dan untuk anak umur 6 sampai 12 tahun sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama.

4. Wajib melakukan check-in dan check-out di aplikasi Peduli Lindungi.

5. Wajib memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan selama berkunjung.

6. Tak ada batasan usia, namun anak yang berusia di bawah 12 tahun wajib didampingi orangtua.

7. Jam operasional: Selasa-Minggu, pukul 07.00-14.30 WIB.
(Hari Senin tutup atau Libur Satwa).

Cara Beli Tiket Kebun Binatang Online

  1. Buka situs resmi di alamat website ragunanzoo.jakarta.go.id.
  2. Pilih menu “Pendaftaran Kunjungan”.
  3. Mengisi data diri di formulir yang tersedia, sesuai KTP.
  4. Kalian akan mendapat bukti pemesanan tiket yang dikirim ke email.
  5. Tunjukan bukti tersebut saat hari kunjungan.
  6. Jika belum menerima email konfirmasi hingga hari H, cukup menunjukkan KTP dan tangkap layar “Terima Kasih Telah Mendaftar” di loket.

Sementara itu, beli tiket Kebun Binatang Ragunan secara offline sangat mudah, yaitu langsung mendatangi loket seperti biasanya dan melakukan transaksi layaknya kunjungan pada umumnya. 

Perlu diketahui, tiket berbagai zona di Kebun Binatang bisa dibeli dengan JakCard. Bagi yang membawa romobingan jangan khawatir karena kalian bisa menggunakan satu JakCard untuk banyak orang.

Itulah penjelasan tentang pertanyaan apakah bisa beli tiket ragunan langsung. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur sambil berkenalan dengan berbagai satwa di Kebun Binatang Ragunan.

Kontributor : Rima Suliastini





Source link

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x